Posted by: sokongsalaf | December 15, 2006

Perihal Salafi

Salafi, sebenarnya sebuah Firqah Islam yang mendakwa mereka adalah dari ahli sunah yang sebenarnya. Bertunjangkan pemahaman akidah taklid dari pendahulu mereka, mereka mendakwa akidah merekalah yang paling lurus dan betul. Kumpulan selain daripada mereka mereka perlu hapuskan dan perlu ditundukkan kepada akidah versi Ibnu Taimiyyah ra, kemudian dipelopori oleh Mohd Abdul Wahab ra, secara politiknya.

Walaupun salafi mendakwa ajaran mereka adalah berasal dari pemuka-pemuka salaf, iaitu generasi selepas Rasulullah dan Al-Atba’u Tabi’in, namun hakikatnya ajaran ini adalah susunan dan analisa dari Ibnu Taimiyyah ra. Pada mudanya Ibnu Taimiyyah mendapat bentukan dari aliran Mazhab Hanbali, ini menyebabkannya meneruskan pegangan akidahnya dalam Mazhab Hanbali, manakala dari asek hukum syarak beliau mempunyai pendirian Mazhabnya sendiri.


Responses

  1. cam no lan, orang salafi ambil akidah dari orang salaf juga ke- bukan dari akal mereka

  2. siapa kata kami ambik aqidah dari IBn Taimiyyah, akidah kami adalah akidah dari sahabat dan tabi’ tabiin.

  3. Salafi suka menghina setiap orang dan kelompok

  4. Iya kami salafi hanya mengambil dari pikiran kami, dan mengaku ambil pelajaran dari nabi tapi tidak. Firqah lain adalah sesat. Kamilah yang paling benar. Kerana Rasul menyatakan Salafi yang paling benar dan masuk Jannah. Yang lain Neraka Jahanam

  5. benar, bahwa salai adalah manhaj yang benar dan jalan apa saja yang menyelisihinya maka ia menyimpang. karena manhaj salaf adalah manhaj yang haq di emban oleh para sahabat dan generasi terbaik setelah mereka. yang mereka itu mendapat bimbingan langsung dari Rasulullah SAW. yang kemudian manhaj tersebut diambil oleh para imam-imam (seperti 4 imam madzhab, imam ahlul hadis ; bukhari, muslim, abu daud, at tirmidzi, an nasai, ibnu hibban, abu zurah, dan lainnya), serta para ulama umat islam yang terdahulu (seperti ibnu taimiyah, kemudian murid beliau ; ibnul qayyim, ibnu katsir, dan lainnya) dan sekarang (seperti ulama umat islam syaikh bin baz, al-albani, ibnu utsaimin, muqbil, dan lainnya) yang istiqomah mendakwahkan kebaikan kepada umat.mengajak kepada persatuan diatas tauhid dan memerangi syirik,mengajak kepada sunnah dan meninggalkan bid’ah, menegakkan haq dan memberantas kebatilan, berdakwah berdasarkan dalil tsabit dan shohih, tidak berdakwah untuk kepentingan kelompok, jamaah, atau partai tertentu. jelas hal ini pun sesuai dengan namanya “salafi” yang terdahulu yaitu berupaya mengikuti jejak pendahulu mereka yang baik. salafi bukanlah kelompk sempalan dalam islam seperti syiah, khawarij, mu’tajilah, qadariah, atau kelompok dijaman sekarang seperti IM, JT, HT, dll. mereka senantiasa menasehatkan umat kepada kebaikan dan menjauhi keburukan, Alhamdulillah dakwah ini telah banyak masuk kedalam hati umat islam dibelahan penjuru dunia karena dakwah ini merupakan dakwah yang sesuai dnegan fitrah manusia. karena manhaj dakwah ini merupakan manhaj dakwah barisan para ahlul hadis, dna ahlul ilmu yang telah Allah beri petunjuk. Beruntunglah wahai kaum muslimin ketika kalian mendapatkan manhaj ini, dan bersyukurlah kepada Allah karena Allah telah menunjukkan kepada manhajnya Nabi ini. Tinggalkan kelompok-kelompok lain, walaupun kamu harus sendirian, jangan takut terhadap celaan orang yang mencela, mintalah kepada Allah untuk kebaikan urusan dakwah kalian, hanya Allah tempat meminta pertolongan.

  6. Ya Allah
    tinggikanlah panji salafiyun
    hancurkanlah firqah2 sesat dan bid’ah.

  7. dmne ana boleh dpatkan inf0rmasi kajian salaf d’johor y?ana kesulitan,coz ana dari indonesia..jazzakallah khair..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: